Sosialisasi Peraturan Keimigrasian TA 2016

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan keimigrasian yang berkaitan dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I. terkait Izin Tinggal  Terbatas dan Izin Tinggal Terbatas Perairan, Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I. tentang Tatacara Pemeriksaan Masuk dan Keluar Wilayah Indonesia di Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) dan pengawasan Orang Asing dengan memperhatikan asas timbal balik dan manfaat serta guna menciptakan keharmonisan, ketertiban dan kepastian hukum, Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda melakukan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat, perusahaan pengguna tenaga kerja asing, biro jasa dan instansi terkait lainnya.

Sosialisasi ini bermaksud agar pengguna tenaga kerja asing, agen pelayaran kapal dan biro jasa dapat memahami dan mentaati  Peraturan Keimigrasian, serta untuk meminimalisir penyalahgunaan izin keimigrasian.

Peserta Sosialisasi dari perusahaan pengguna tenaga kerja asing (TKA), perusahaan pelayaran , Biro Jasa pengguna jasa keimigrasian sebanyak 50 (lima puluh) orang.

[unitegallery sosialisasiperaturanimigrasi2016]

Tempat                       : Aula Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda

Hari, tanggal             : Kamis, 11 Agustus 2016

Waktu                         : 08.00 s/d 13.00 WITA

Narasumber Sosialisasi sebanyak 3 (tiga) orang dari Kepala Seksi Lantaskim, Kepala Seksi Statuskim, Kepala Seksi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.