Sosialisasi Implementasi Permohonan Antrian Paspor Secara Online

DIALOG INTERAKTIF KANTOR IMIGRASI KELAS I SAMARINDA DI RADIO RRI SAMARINDA DENGAN TEMA: IMPLEMENTASI APLIKASI PERMOHONAN ANTRIAN PASPOR SECARA ONLINE BERBASIS ANDROID DAN LAYANAN ANTRIAN VIA WHATSAPP DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SAMARINDA

Kamis, 30 Nopember 2017 Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda mengadakan Dialog Interaktif di Radio RRI Samarinda di saluran Pro 1 frekuensi 97,6 MHZ. Dialog yang berdurasi selama 1 jam tersebut diwakili oleh Kepala Seksi Informasi dan sarana komunikasi Keimigrasian, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian dan Kepala Subseksi Komunikasi Keimigrasian dengan ditemani oleh Penyiar Radio RRI Samarinda Yustina Triferi Handayani. Tema yang disampaikan dalam dialog itu adalah tentang pelayanan antrian yang efektif dan efisien melalui Aplikasi permohonan antrian paspor secara Online berbasis Android dan layanan Antrian via WhatsApp yang mana saat ini sudah tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda.

Agar masyarakat lebih paham sebelum memanfaatkan layanan antrian online tersebut,tata cara serta persyaratan mengenai Aplikasi antrian online tersebut dijelaskan dalam dialog. “Dengan mengikuti petunjuk yang ada pada kedua aplikasi tersebut, pemohon akan mendapatkan nomor antrian secara Online sehingga bisa menentukan di hari apa dan di jam berapa pemohon bisa datang” demikian dijelaskan.

Selain itu, Dalam dialog tersebut juga disampaikan mengenai perbedaan kedua aplikasi antrian online tersebut. Aplikasi permohonan antrian paspor secara Online berbasis Android dapat didownload di Google Play Store dengan kata kunci Antrian Paspor dan selanjutnya mengikuti petunjuk yang ada pada Aplikasi tersebut sedangkan untuk Layanan Antrian via WhatsApp hanya cukup dengan mengetik format yang telah ditentukan dan selanjutnya mengirimkannya ke nomor WhatsApp 0811 582 5000 dan kemudian mengikuti petunjuk sesuai yang ada pada balasan pesan WhatsApp. Pada Aplikasi permohonan antrian paspor secara online berbasis Android, dapat dipilih di Kantor Imigrasi seluruh Indonesia yang ingin dituju, sedangkan untuk layanan antrian via WhatsApp melalui nomor 0811 582 5000 hanya dapat dilayani melalui Kantor Imigrasi kelas I Samarinda.

[unitegallery implementasi_antrian_online]

Pada akhir dialog tersebut, kepada para pendengar diberikan nomor layanan di Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda yang bisa dihubungi apabila ingin mengetahui lebih lanjut terkait dengan Aplikasi permohonan antrian paspor secara Online berbasis Android dan layanan Antrian via WhatsApp yaitu melalui nomor telepon dan Email kantor Imigrasi Kelas I Samarinda ataupun pemohon bisa datang langsung.

Redaksi Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda

2 thoughts on “Sosialisasi Implementasi Permohonan Antrian Paspor Secara Online”

  1. semoga dalam pelayanan masyarakat tidak menyulitkan,apalagi untuk pengurusan pasfor dalam umroh,terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.