Pertemuan dengan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur dan Para Ka. UPT Kaltimtara Secara Virtual.

Senin, 23 Agustus 2021 pukul 09.00 s/d 10.30 WITA, bertempat di Ruang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda mengikuti giat pertemuan dengan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur dan Para Ka. UPT Kaltimtara secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan beberapa arahan dari Plt. Direktur Jenderal Imigrasi. Kepala Divisi Imigrasi meminta kepada seluruh UPT agar mempersiapkan diri terhadap apa yang menjadi arahan dari Plt. Direktur Jenderal Imigrasi yang diantaranya sebagai berikut:

  1. Mengenai aturan-aturan yang ada di perbatasan serta mengenai masalah pengungsi. Bahwasanya Rudenim siap menerima pengungsi, namun diperlukan senjata untuk pengamanan bagi petugas Rudenim;
  2.  Diharapkan seluruh Kanim dilingkungan Kanwil Kaltim Tara dapat memberikan masukan guna pembenahan pada setiap UPT;
  3.  Permasalahan yang disampaikan dari Kanim untuk dikompilasi oleh Divisi Keimigrasian;
  4. Untuk melibatkan para JFT;
  5. Dapat memberikan gambaran Pengawasan dan Intelijen yang ada pada Kanim;
  6. Mempersiapkan sarana dan pra sarana pada setian UPT kaitan rencana Bapak Plt. Dirjenim yang akan mengembalikan Kewenangan Imigrasi yang selama ini diberikan kepada Instansi lain.

“Karena Kami ” ISTIMEWA ” 
“Imigrasi Samarinda Transparan, Inovatif Menuju WBK “

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.